HPMLT, Turun Romadhon Bersama Masyarakat Laffo Tana -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

HPMLT, Turun Romadhon Bersama Masyarakat Laffo Tana

Sunday, May 12, 2019

Foto. Docs Pribadi


Indikatoralor.com - Himpunan Pelajar Mahasiswa Laffo Tana (HPMLT) malam ini resmi menggelar pembukaan kegiatan menyongsong Ramadhan. Sabtu (11/05/2019).

Pembukaan kegiatan HPMLT yang terdiri dari Mahasiswa dan kader Islam di Kecamatan Alor Barat Laut yakni Dulolong, Alor Kecil dan Alor Besar, Pulau Buaya, Ternate, Pura dan Marica yang saat ini sedang menempuh perkuliahan di Kota Kupang ini berlangsung di Masjid Babaurrahim Dulolong.

Pembukaan acara ini disertai dengan penyerahan Donasi Al - Qur'an dari HPMLT kepada Ta'mir Masjid Baburrahim Dulolong
Satrio Basir selaku Ketua Umum HPMLT dalam sambutannya mengatakan bahwa "Keberhasilan suatu negeri berada dalam genggaman generasi mudanya. Karakter dan perilaku generasi muda suatu negeri tercermin dari kaum - kaum tuanya".

"Jika pengaruh gaya hidup bebas kini semakin massif menggerogoti mental generasi muda kita, maka Pendidikan Agama sejak dini adalah kunci untuk membentengi mereka"Ujarnya.

Di akhir sambutannya, Satrio juga berharap sekaligus menegaskan bahwa, "telah banyak tersebar kisah - kisah keberhasilan anak muda yang muncul dari Kampung dan kemudian menjadi Tokoh serta orang terpandang di Negeri orang. Namun, dia lupa pada negerinya sendiri. Dia memilih membangun di Negeri orang karna di negerinya sendiri Ide, Gagasan dan pemikirannya tidak dapat diterima oleh orang - orang. Semoga itu tidak terjadi di Kampung Dulolong, Kampung Islam Terbesar di Pulau Alor ini".

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari pengurus masjid serta Jama'ah yang hadir dalam acara pembukaan pasca sholat tarawih dan witir ini.


Reporter: JL
Editor      : Redaksi Indikatoralor.com
Foto         : HPMLT