Tensi Dinamika Pilleg Dapil IV Meningkat, Plano Tetap Dilanjutkan Besok -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Tensi Dinamika Pilleg Dapil IV Meningkat, Plano Tetap Dilanjutkan Besok

Wednesday, April 24, 2019

Source: Surya.com


Indikatoralor.com - Proses Plano hasil pemilihan umum dapil IV Kecamatan Alor Barat Laut dan Kecamatan Pulau Pura akan tetap dilanjutkan besok. Selasa (24/04/2019).

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Kabupaten Alor Munawir La'Amin kepada pewarta Indikatoralor.com bahwa proses plano PPK Dapil IV akan tetap dilanjutkan besok berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

"Tadi sore ketika proses pleno memang ada sedikt Chaos dalam ruangan plano karena ada saksi yang merasa keberatan dengan mekanisme yang dilakukan oleh PPK, tapi hal ini tidak menjadi penghambat bagi PPK dalam melanjutkan proses plano besok". Jelasnya.

Ketika ditanyakan terkait adanya indikasi kecurangan yang diajukan oleh salahsatu  saksi partai politik yang sempat membuat memanasnya tensi proses plano di PPK Dapil IV, Komisioner KPU Kabupaten Alor ini menegaskan bahwa"Setiap Indikasi kecurangan yang diajukan oleh saksi caleg ini sudah di sesuaikan dengan hasil plano yakni disandingkan Hologram dan Plano tapi hasilnya tetap sesuai dan tidak ada perbedaan". Tegasnya.

Menanggapi akan adanya aksi Demonstrasi yang Isyunya akan diadakan besok Nawir juga menjelaskan bahwa proses plano akan tetap berjalan sesuai tahapannya dan aksi Demonstrasi yang dilakukan besok tidak berpengaruh pada proses yang sudah ditentukan oleh KPU kabupaten Alor.

Sementara itu proses komunikasi ke Bawaslu Dapil IV oleh pihak pewarta indikatoralor.com untuk mengkonfirmasi terkait kejelasan informasi yang saat ini tengah menjamur di masyarakat hingga saat berita ini dinaikkan belum mendapatakan respon.

Reporter:  Jab
Editor      : Redaksi Indikatoralor.com