Mencari Mahasiswa -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Mencari Mahasiswa

Tuesday, March 26, 2019

Ilustrasi Gambar

Indikatoralor.com - Siapakah Dirimu Mahasiswa? Secara harfiah, Mahasiswa merupakan pelajar perguruan tinggi. Serta dalam struktur pendidikan di indonesia mahasiswa menduduki jenjang satuan pendidikan tertinggi di antara yang lainnya.

Merupakan Mahasiswa adalah seseorang yang memiliki potensi dalam memahami perubahan dan perkembangan di dunia pendidikan dan juga di lingkungan masyarakat. Dimana ia memiliki peran sebagai agent of change, social controler, dan the future leader.

Namun melihat pada keadaan kampus kita saat ini, dimana mahasiswa bukan lagi seorang mahasiswa. Why?. Semua sibuk mengejar kepuasan batiniah, tidak mau ketinggalan zaman. Yang di pikirkan hanya penampilan menarik, bagaimana mendapat nilai sempurna, lulus cepat dan lain sebagainya. Lalu apa sebenarnya peran mahasiswa?. Harapan terbesar adalah mahasiswa mampu membawa perubahan untuk bangsa yang lebih maju lagi. memiliki potensi dan mampu mengimplementasikan kemampuan keilmuannya dalam akselerasi perubahan ke arah yang lebih baik.

Di sadari ataupun tidak, baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya. Melihat kondisi pemuda bangsa saat ini. Mengalami degradasi moral,terlena dengan kesenangan dan lupa akan tanggung jawab sebagai seorang pemuda. Lalu siapakah dirimu Mahasiswa?

Kuliah ?

Kuliah merupakan proses belajar-mengajar, menambah pengetahuan, mampu mengembangkan diri dan intelektualitas. dan yang saya rasakan, kuliah zaman saya adalah datang kampus setiap harinya, duduk, diam, menyimak presentasi, lalu pada saat pulang sambil membawa tugas kuliah. Apakah anda juga merasakannya?. Lalu kuliah macam apa yang sesuai dengan tujuan awal kemajuan suatu bangsa? Maka untuk mencapai itu semua adalah tidak hanya sebatas kuliah, namun juga menjadi mahasiswa Akademisi, Agamis, dan juga Organisatoris.

Matikah Gerakan Mahasiswa?

“Dimanakah ketentraman bisa di temukan di antara berjuta manusia jika setiap genggam nasi yang masuk mulut harus di bayar dengan martabat mereka? Akan teruskah di biarkan sebuah bangsa yang penuh mengukir keluhuran, keagungan di abad-abad lampaunya, merosot menjadi rombongan, tukang catut, pencopet, pencuri, penipu dan menghabiskan sisa sejarahnya seperti kawanan serigala, saling mengakali, dan saling menelan”?. (Mahasiswa indonesia: Amarah Suci)

Tirani kebebasan telah merusak negeri ini. Dimana berbagai aturan di terbitkan dengan maksud seakan-akan untuk penciptaan keadilan dan kesejahteraan. Apa artinya keadilan jika yang ada malah kesenjangan?

Apa maksudnya kesejahteraan jika yang marak malah pengangguran?

Melihat keadaan seperti ini, di mana peran seorang mahasiswa?. Dimana dirimu mahasiswa???... mari sama-sama kita menggali pengetahuan, dan bangunkan kesadaran dalam diri lalu tarik keberanian untuk meyakini bahwa ; MODAL tumbuh bukan melalui ekspansi dan akumulasi, tapi kesadaran melalui Pendidikan Tinggi. AKU, KAMU dan KITA bisa melawan ini.


Penulis: Nurfitri Rahmawati Date
Status  : Mahasiswi Fakultas Tarbiyah UMM *(Kader KOHATI HMI Malang Raya)
Editor  : DJ