Jelang Pemilu 2019, AMM Alor Gelar Aksi Damai -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Jelang Pemilu 2019, AMM Alor Gelar Aksi Damai

Tuesday, March 19, 2019

AMM Alor Gelar Aksi Damai

Indikatoralor.com - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menggelar himbauan damai Pemilu 2019 di Kalabahi Senini (18/03/2019)

Aksi yang diikuti oleh Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini mengusung tema "Mari Bersama Menjadi Agen Penyebar Virus Perdamaian". Dengan titik orasi di kawasan seputaran Stadion Mini Kalabahi.

Massa membentangkan spanduk tentang Sambut Pemilu 2019 Dengan Damai, jauhkan isu SARA, politik uang, ujaran kebencian dan Hoaks

PC IMM Kab. Alor menghimbau masyarakat kab. Alor jangan saling membenci dan menyampaikan berita hoaks yang dapat memecah belah kerukunan yang selama ini di bangun.

"Dukung Pemilu Damai 2019 dengan jalan damai. Jangan sampai pemilu ini membuat hubungan keluarga antara satu dengan yang lainnya jadi retak dan renggang dan mari kita sama-sama melawan berita hoaks, jangan sampai kita terpecah belah," kata PC IMM Alor Jamra Lapung atau akrab disapa Jems.

Senada dengan itu, himbauan Pemilu Damai ini juga disampaikan oleh ke-4 orator dari AMM yaitu Gun, Muhajirin Omy, Safrudin, Ismunardi dan Wens yang sama-sama angkat bicara menilai kampanye tentang anti hoaks dan ujaran kebencian perlu dilakukan secara terbuka untuk Masyarakat Kabupaten Alor karena menurut mereka Alor adalah tanah terjanji surga ditimur matahari yang dimaknai dalam Kalimat Sakral Taramiti Tominuku. jangan sampai Kita Masyarakat Alor terpecah belah karena Pemilu 2019

Himbauan Damai Pemilu 2019, jauhkan isu SARA, politik uang, ujaran kebencian dan Hoaks diperkuat oleh koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kab. Alor Muhammad Abdulllah, S.Sos., M.Pd. Muhammad Abdullah menghimbau dan meminta dukungan dari Pihak Kepolisian dan Tentara beserta seperangkat Stakeholder terkait untuk mendukung dan menjaga kedamaian dan kenyamanan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang jangan sampai  masyarakat Alor terprovokasi berita hoaks dan ujaran kebencian. Hingga berujung pada perpecahan bangsa.

"Ini merupakan seruan aksi damai. Jangan sampai masyarakat terpecah belah kita harus menjaga Tali Persatuan di Kabupaten Alor yaitu Taramiti Tominuku, Kakari Opung Anang ," ucap Bapak Muhammad Abdullah.

Beliau berharap aksi damai Pemilu 2019 penting untuk mengingatkan masyarakat tentang menjauhi isu SARA, politik uang, ujaran kebencian dan Hoaks "Kita harus menangkal semuanya Dengan begini masyarakat Alor akan sadar tentang persatuan dan Kesatuan," Tegas Koordinator AMM Kab. Alor itu.

Reporter : MA
Editor      : Indikator Alor
Foto          : MA