Cuaca Ekstrim, Arus Lalu Lintas Di Folboa Terhambat -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Cuaca Ekstrim, Arus Lalu Lintas Di Folboa Terhambat

Friday, March 8, 2019


Indikatoralor.com - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Alor selama 2 hari yakni sejak 7/03/2019 kemarin hingga hari ini mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Dulolong Barat (Folboa). Jum'at (8/03/2019)

Banjir yang terjadi selama 6-7 Jam  ini membuat banyak tanaman warga yang terdiri dari jagung pisang dan lainnya  yang berada di sekitar pinggiran kali Folboa ikut terseret arus banjir.

Selain Itu, banjir juga membuat warga yang berada di pinggir kali merasa khawatir sehingga warga bersiap siaga untuk menyelamatkan diri karena kawasan sekitar pinggiran kali ini ada abrasi namun tidak mampu menahan kencangnya arus banjir karena tidak ditopang dengan bronjol atau sejenisnya ataupun upaya antisipasi lain jika sewaktu - waktu terjadi banjir.

Menurut Jems salahsatu masyarakat Folboa "Akibat dari banjir ini juga menghambat jalur transportasi darat yang menghubungkan Kalabahi - Kokar".

Akibat dari banjir ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar pinggiran kali folboa akan tetapi juga berdampak pada jalur transportasi bagi para pedagang serta para pelajar yang hendak berangkat ke pasar dan sekolah.

Dengan kejadian ini, masyarakat sekitar sangat berharap agar demi kelancaran proses aktivitas keseharian agar tidak kembali terjadi diupayakan agar segera membangun jembatan yang layak demi kelancaran transportasi serta bantuan upgrade abrasi disekitar pinggiran kali folboa.

Reporter: Pewarta (JL)
Editor    : Redaksi
Foto        : JL