Pelayanan Sosial dalam Pelaksanaan Kesejahteraan Sosial Anak -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Pelayanan Sosial dalam Pelaksanaan Kesejahteraan Sosial Anak

Sunday, January 13, 2019

Illustration Source - Tirto.id

Indikatoralor.com - Pada dasarnya permasalahan anak terlantar itu disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya konflik keluarga , anak yang mengalami masalah pengasuhan seprti anak yatim piatu , anak yang mengalami tindakan kekerasan , anak yang kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi.

Panti Asuhan adalah suatu lembaga kesejahteraan sosial  yang menangani pelayanan bagi anak terlantar. Dipanti anak mendapatkan pelayanan penganti orang tua sehingga anak dapat berkembang dengan baik  secara fisik maupun psikologis dan anak memliki keluarga yang utuh dan dapat terpenuhi kebutuhannya.

Seperti halnya yang dilakukan panti asuhan putrid Aisyiyah diDau ysng merupakan lembaga kesejahteraan sosial anak yang memberikan pelayanan terhadap anak Yatim piatu, Duafa,dan anak terlantar .

Dengan adanya panti putri Aisyiyah diharapkan anak anak yang sudah tidah mempunyai orang tua tetap bisa merasakan kebahagiaan.  Pelayanan yang tersedia yaitu menyediakan panti sebagi tempat tumbuh kdan berkembang anak, menyediakan pendidikan dan  pelayanan lainya untuk upaya pengentasan anak asuh.

Disamping itu, didirikan panti asuhan putrid aisyiyah sebagai wujud kepedulian anak. Panti asuhan  putri Aisyiyah berbasis pesantern sehingga anak anak yang tinggal disana tidak hanya sekolah saja tetapi mengaji untu memperdalam ilmu agama mereka.

Dengan terpenuhinya kebutuhan Anak Asuh dipanti asuhan Aisyiyah diharapkan untuk meningkatkan proses pelayanan sosial anak guna untuk membuat panti lebih baik sehingga kesejahteraan anak di panti asuhan dapat menjamin terwujudnya kesejahteraan anak terutama dalam hal pengawasan.

Nama : Eka Yuni K
Status : Mahasiswi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMM
Editor : Jab