CALEG, Wasapadai Hal Ini ! -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

CALEG, Wasapadai Hal Ini !

Monday, January 7, 2019

Poster: Redaksi Indikatoralor.com

Indikatoralor.com - Pemilu (Pemilihan Umum) tanpa terasa tinggal beberapa pekan lagi. Kontestasi menuju ke Pilpres dan Pilleg kian memanas. Seperti bola liar yang terguling diatas bebatuan, para timses mulai bergerak.

Dimata masyarakat momen ini adalah momen yang cukup padat dengan agenda pertemuan karena beberapa calon wakil mereka akan memaparkan apa saja yang akan mereka kerjakan ketika menjadi anggota legislatif nantinya.

Timses atau lebih lengkapnya Tim Sukses kembali mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memenangkan setiap sosok calon legislatifnya.

Namun, sebuah fenomena kurang menarik dalam kontestasi ini selalu menjadi hidangan yang menjijikkan dalam politik Pilleg terutama di wilayah kabupaten. Kenapa demikian?

Tentu dengan mendengar kata menjijikkan ini, rasa penasaran pastinya akan mucul dari benak pembaca sekalian terutama bagi para calon Legislatif.

Fenomena menjijikkan ini tertuju pada adanya makelar timses yang pasang kaki atau menyatakan sikap siap mendukung calon legislatif yang lebih dari satu orang. Entah mendukung dua, tiga atau semampunya. Dengan missi ikut menikmati dana Kampanye para calon legislatif.

Ini bukan sebuah pendapat subjektif namun ini adalah sebuah realitas yang dimunculkan melalui pengalaman empiris dimana pelaku - pelaku tindakan menjijikkan ini selalu memainkan manufer dialektika palsunya setiap tahun  ke tahun.

Sebagai sebuah bentuk Warning bahwa hal ini adalah upaya pencideraan nilai kontestasi, maka para calon Legislatif yang tengah bertarung sebaiknya lebih berhati - hati dalam memilih orang - orang kepercayaan untuk dipasang dalam group atau team pemenangannya. Sehingga pertarungan politik lebih terarah tanpa ada pengkhianatan dan penjahat kerongkongan.

Mari kita sama - sama menjaga kondusifitas dan menjunjung tinggi nilain- nilai dalam pertarungan pemilihan wakil rakyat ini.

Penulis: Redaksi Indikatoralor.com
Editor   : Jab
Gambar: indikatoralor.com