Baliho Caleg DAPIL IV Banyak yang Dirusak, Berikut Harapan Caleg Pada Penyelenggara Pemilu -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Baliho Caleg DAPIL IV Banyak yang Dirusak, Berikut Harapan Caleg Pada Penyelenggara Pemilu

Saturday, January 26, 2019

Illustrasi Gambar (Indikatoralor.com)

Indikatoralor.com - Alor, Pengrusakan Alat Peraga Kampanye Calon Leslatif Daerah Pemilihan (DAPIL IV) Kabupaten Alor akhir - akhir ini tampak semakin merisaukan. Minggu, (27/01/2019).

Kejadian pengrusakan ini setelah ditelusuri oleh pewarta indikatoralor.com ternyata tidak hanya dialami oleh satu Caleg saja. Namun, ada beberapa titik pemajangan Baliho para Caleg lainpun dijumpai telah dirusak secara sengaja.

Sebagaimana yang diinformasikan oleh salahsatu Calon Anggota Legislatif Dapil IV Fraksi PKS yang juga balihonya ikut dirusak yakni Jubir Kera S.H.

Kepada pewarta Jubir menerangkan bahwa, "Kejadian ini tidak hanya terjadi pada Baliho satu Caleg saja melainkan juga terjadi pada Baliho beberapa Caleg lainnya di DAPIL IV. Memang ini tindakan yang sangat mengecewakan, tapi bisa jadi ini adalah salahsatu bentuk protes masyarakat terhadap proses Demokrasi kita". Ujarnya.

Sambungya, "saya sendiripun baliho saya di Hula dan Baolang dirusak dengan sengaja tapi saya tidak marah. Karna saya kira sejak proses awal pengenalan Calon Legislatif di DAPIL IV Panwas Kecamatan tidak Pernah menentukan titik pemasangan Baliho Calon Legislatif. Sehingga, Kita tidak punya wewenang sama skali untuk berburuk sangka terhadap masyarakat apalagi sampai menuduh". Ujar Jubir.

Menurutnya, "Ini bukan salah Caleg atau salahnya Masyarakat, tapi ini adalah kelalaian dari Panwas Kecamatan yang tidak mampu memfasilitasi titik Lokasi pemasangan Alat Praga Kampanye para Calon Legislafit di Dapil IV sehingga akhirnya berujung ricuh seperti ini."

Caleg Muda ini juga berharap Kepada Panwaslu Kecamatan Alor Barat Laut agar dapat lebih serius dalam memfasilitasi para kontestan (Caleg) ini dan menjalankan ketentuan yang termaktub dalam UU No 7 tahun 2017 tentang pemilihan Umum agar Perhelatan Demokrasi ini dapat berjalan dengan kondusif hingga hari H.


Reporter: Pewarta Indikator alor (AR)
Editor     : Redaksi