Suasan Haru Sertai Pengatapan Rumah Adat Lekaduli Dulolong -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Suasan Haru Sertai Pengatapan Rumah Adat Lekaduli Dulolong

Friday, December 14, 2018

Prosesi Jelang Pengatapan Rumah Adat

Indikatoralor.com
- Dulolong, Proses pengatapan rumah adat suku lekaduli di Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut hari ini berlangsung dengan khidmat dan mengharukan. Jum'at (14/05/2018).

Acara ini disertai dengan rangkaian silaturrahmi oleh Suku Uma Kakang/Pelang Serang pada pukul 16.00 WITA yang mengantarkan bahan makanan dan bahan bangunan untuk proses pengatapan Rumah Adat Suku Lekaduli Dulolong.

Rombongan suku Uma Kakang ini dipimpin langsung oleh Bapak Kasnawi Kamahi selaku Kepala Suku Uma Kakang  bersama para sanak famili yang tergabung dalam keluarga besar Uma Kakang.

Berdasarkan Informasi yang terima oleh pewarta Indikatoralor.com, Rombongan Uma Kakang tiba di lokasi dan disambut oleh beberapa kepala suku dari masing - masing suku yang ada di Desa Dulolong yakni Kepala Suku Lekaduli, Suku Lamaholo, dan Suku Foluboa.

Dalam sambutan keluarga, Kasnawi Kamahi selaku kepala Suku Uma Kakang menyampaikan bahwa "Maksud kedatangan kami kesini adalah bersilaturrahmi dan ikut membantu saudara kami yang punya hajatan". Ujarnya

Sambungnya, "Kedatangan kami tidak membawa emas ataupun berlian. Tapi kami datang kesini membawa diri kami, keluarga kami, alang - alang seadanya, seikat sayur dan jagung satu tempurung". Pungkas Kasnawi Kamahi selaku Tokoh Adat dan Kepala Suku Uma Kakang/Pelangserang Desa Dulolong.

Sementara itu, Darwin Duru selaku penyambung lidah suku Uma Lekaduli menyampaikan bahwa "Kami keluarga suku lekaduli selaku penyelenggara hajatan ini ternyata tidak berjalan sendiri tapi masih berjalan bersama suku - suku lain baik di Dulolong ataupun dari kampung lainnya. Ini adalah sebuah penguat serta kebanggan tersindiri buat kami".

Di akhir sambutannya, Darwin Duru selaku penyambung lidah Suku lekaduli mengucapkan terimakasih kepada seluruh suku dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam renofasi Rumah Suku Lekaduli ini.

Reporter: Jab
Sumber  : JJ
Editor: Indikator Alor