Siap Dukung Pendidikan Alor, Inilah yang Dilakukan Indikator Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Siap Dukung Pendidikan Alor, Inilah yang Dilakukan Indikator Alor

Saturday, September 1, 2018

Foto Serah Terima Buku Pelajaran (Dock. Umi)



Indikatoralor.com -  Perkumpulan indikator Alor news melakukan aksi pembagian buku di MTs Hikmahtul Bahri Ternate. Kegiatan ini merupakan langkah awal dari indikator News Alor untuk membangun kesadaran membaca buku kepada siswa siswi di kabupaten Alor. Minggu (2/09/2018)

Hal ini sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh Muhammad Abdullah Noho, S.Pd selaku Ketua Perkumpulan Indikator alor News. "kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan peserta didik terhadap buku, apalagi di era moderen saat ini dan bentuk dedikasi Indikator Alor dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Alor".

"Pembagian buku ini dilakukan agar dapat meningkatkan motivasi membaca siswa agar kedepannya dapat bermanfaat utk diri merek" tutur ketua indikator alor.

Selanjutnya, kepala sekolah MTs Hikmahtul Bahri Ternate mengatakan bahwa" ini kali pertama kami menerima sumbangan dari pihak luar terutama buku. Dan ini sangat mengapresiasi kami. Kami berharap hal ini tidak hanya kali ini saja, namun kerja sama ini dapat terjalin secara terus menerus" tutur kepala sekolah nya yang bernama Hamdan Kapitang, S.Pd.I.

Hamdan juga mengatakan bahwa, selama madrasah ini berdiri selama 7 tahun belum ada bantuan dari pihak pemerintah baik dari Kabupaten, Provinsi, hingga ke pusat. Sehingga kegiatan yang di lakukan oleh teman-teman indikator sangat-sangat positif dan membuat mereka termotivasi. Tutur Hamdan Kapitan.

Sekolah yang didirikan pada tahun 2010 dan mulai di operasionalkan pada tahun 2012 ini merupakan sekolah yang berada dibawah naungan layung Hukum yayasan Al Hikmah sama seperti  MTs darul Falah Dulolong, dengan nomor SK :  KW.20.3/I/PP.03.2/3661/2012, tanggal 11 september 2012.

Saat ini, Madrasah Tsanawiyah Hikmatul Bahri sedang dalam tahapan perbaikan guna untuk pengakreditasian. Kepala sekolah beserta para staff dewan guru berharap dengan optimis bahwa kali ini mereka agar dapat terus membangun pendidikan generasi terutama pendidikan di pulau buaya.

Reporter: Umi