Ismail Samau; Pilihlah Pemimpin yang Bersih dari KKN -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Ismail Samau; Pilihlah Pemimpin yang Bersih dari KKN

Friday, September 21, 2018

Ismai J Samah S.E, M.M

Indikatoralor.com - Kegiatan Darul Arqom Dasar atau di singkat (DAD) adalah perkader tingkat dasar di laksakan oleh Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) Universitas Muhammadiyah Kupang, menghadirkan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi NTT. Ismail J. Samau, S.E.MM. sebagai narasumber perkaderan dengan topik dan quot "Kepimpinan Organisasi dan Manajemen dan quot" di dampingi langsung oleh Ketua Umum DPD IMM NTT Fathur Dopong. Sabtu (21/09/2018)

Beliau juga menyampaikan secara terbuka di hadapan peserta pengkaderan bahwa hari ini bersyukur sebab saya juga di lahirkan dari IMM dan saya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPD IMM NTT Periode 1997-1999, sehingga harapan saya kepada adik- adik semua harus membuat komitmen yang kuat ketika berada di organisasi yang besar ini.


"Ada tipe kepimpinan yang perlu di pahami adik- adik, pertama tipe pemimpin Otokrasi/Otoriter, Demokrasi, Patneristik/kebapaan dan kondisional"


"Dalam kepimpinan di negeri ini tidak terlepas dari tipe kepimpinan di atas, negara kita menggunakan sistem demokrasi, tapi semuanya kembali pada tipe yang terakhir yaitu kondisional/ situasi."


"Berbicara tentang teori manajemen maka sesuatu yang tidak nampak tapi selalu ada. Untuk membangun sebuah organisasi maka jangan ambaikan yang nama manajemen, agar pergerakan organisasi itu tetap terta rapi dan berjalan dengan sukses.untuk itu hal pertama yang mesti di pikirkan adalah Plening/Rencana, terorganisir, menggerakkan, kontrol." tuturnya.


Dalam kesempatan ini saya juga berharap kader IMM harus menjadi garda terdepan memperjuangkan hak- hak rakyat dan saat ini kita di hadapkan dengan pesta demokrasi maka pililah pemimpin yang menurut anda bersih dari KKN dan terutama Membawa anda selamat dunia dan akhirat.


Reporter