Gubernur NTT; Kita itu Masih Butuh Tenaga Kerja, Kenapa Harus Kita Kirim ke Luar Negeri Lagi -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Gubernur NTT; Kita itu Masih Butuh Tenaga Kerja, Kenapa Harus Kita Kirim ke Luar Negeri Lagi

Monday, September 10, 2018

Gubernur NTT

indikatoralor.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat sebagaimana yang dilansir oleh NTT News bertekad keras untuk menunda pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTT, pasalnya TKI asal NTT cenderung mendapatkan kekerasan di Luar Negeri, hal ini disebapkan oleh kurang kompetennya para tenaga kerja luar negeri.Selasa, (11/09/2018).

Demikian hal itu disampaikan Viktor dalam pidato politiknya di Rapat Paripurna Dewan, Senin 10 September 2018 di kantor DPRD Provinsi NTT.


Di depan Hadirin Gubernur yang baru  dilantik ini menegasakan “Kita kirim itu orang yang siap bekerja bukan masih rendah pengalaman kerjanya, jadi kita harus siapkan mereka untuk jadi tenaga kerja yang profesional".


Menurut Viktor, sebagai daerah yang memiliki jumlah Tenaga Kerja terbanyak di luar negeri, harus dipikirkan lagi untuk mereka kembali ke kampung halaman mereka, karena NTT masih butuh tenaga kerja juga.


“NTT itu masih butuh tenaga kerja, kenapa harus kita kirim ke luar negeri lagi, kalaupun kita kirim tenaga kerja ke luar negeri itu tenaga kerja yang profesional dan punya pengalaman,” kata mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini.


Dikatakan, kalau moratorium sudah berjalan maka pemerintah akan menata kembali semua sistem dan tatanan birokrasi yang selama ini di gunakan dalam menangani masalah Tenaga kerja di Nusa Tenggara Timur. “Sekarang kita tunda dulu pengiriman TKI ke luar negeri sambil menata sistem yang ada,” katanya.


sumber:  Indikatorntt.com