Bahas Legalkan Miras, Istri Gubernur Kena Kecam Netizen -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Bahas Legalkan Miras, Istri Gubernur Kena Kecam Netizen

Wednesday, September 19, 2018

Istri Gubernur NTT ketika berbicara di depan Tim PKK

Indikatoralor.com - Politisi Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat belum genap sebulan dilantik menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Kamis (20/09/2018)

Namun istrinya, Julie Sutrisno yang menjabat Ketua Tim PKK Provinsi NTT sudah membuat gebrakan. Julie ingin minuman keras dilegalkan di NTT.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Julie tampak berdiri di depan sejumlah pejabat. Ia menegaskan bahwa miras lokal, seperti Moke, Sopi, dan Laru dikelola dengan baik agar bisa menjadi miras kelas dunia.

“Seluruh dunia mau minum moke harus beli di NTT. Kalau dulu bapak-bapak pasti bilang moke, sopi, laru sama dengan mabuk. Setelah pariwisata, industri mengolahnya dengan baik, dikemas dengan baik, perizinan jelas dan segala macam, kita bisa bersaing dengan sake dan rake,” tuturnya.

Menurut Julie, miras lokal jenis Moke, Sopi, dan Laru bisa didapatkan dengan mudah di pelosok NTT. Jika dikelola dengan baik, miras lokal tersebut akan menambah pendapatan masyarakat.

“Berarti apa? Moke, Sopi dan Laru sama dengan kepeng. Dan Moke, Sopi, dan Laru itu semua ada di bawah-bawah, di desa-desa,” ujar Julie.

Video tersebut diambil ketika Julie melakukan kunjungann ke Dinas Pariwisata Provinsi NTT, pada Rabu, (12/09/2018).

Keinginan istri Viktor Laiskodat melegalkan miras di NTT mendapat kecaman dari netizen. Ribuan Nitezen mengomentai video Julie yang diposting di Facebook Andi Nino Wirawan (14/09).

Salah satunya, kecaman dari akun Facebook Ros Dalena Tambunan, ia mengatakan, "Iblis betina...yang lahir dari iblis, suka mendukung iblis, kerjaan nya pun sama seperti ibliss. Selalu menggoda dan menyesatkan dan menghancurkan manusia."

Sementara itu, akun facebook Stephen Funan menjelaskan miras jenis Moke dan Sopi yang mau dikembangkan Istri Gubernur baru NTT ini.

"Miras (Moke & sopi) Itu adalah potensi daerah NTT. Maksud ibu itu miras asli NTT mau dikembangkan dan akan berlabel. Ibu ini sudah mempromosikan dan membawa kain tenun asli NTT sampai ke luar negeri," ujar Stephen Funan.

Selain itu, akun Facebook bernama Benny juga ikut mengomentari video tersebut, "baru jadi istri Gubernur lagaknya sudah kayak gini bingit pake tangan ditaroh di pinggang orang disekitarnya juga bodoh kaya tidak ada harganya padahal banyak orang tua di tempat rapat itu tak ada etika seorang istri Gubernur gayanya sombong benar," tutur Benny.



Sumber: Indikatorntt.com
Reporter: Jab