Di Desa Argotirto, Mahasiswa Bimbing Masyarakat Produksi Lampion -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Di Desa Argotirto, Mahasiswa Bimbing Masyarakat Produksi Lampion

Monday, August 6, 2018

Proses Pelatihan Warga Bersama Mahasiswa KKN 32

Indikatoralor.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Malang (KKN 32 UMM) Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan, mengadakan pelatihan Ekonomi Kreatif berbahan dasar benang, dibuat lampion indah. Kamis, 02/08/2018.

Tepatnya di Dusun Wonorejo, Desa Argortirto. Pelatihan dihadiri oleh  Kepala Dusun dan dari Ibu-ibu. Jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan 16 orang. Pada saat proses pelatihan berlangsung, ibu-ibu sangat  antusias karena dengan hadirnya mahasiswa KKN dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masayarakat, apalagi pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

“Semoga dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh adik-adik KKN kelompok 32 dari mahasiswa UMM ini, dapat memberikan manfaat bagi Ibu-Ibu yang hadir dalam kegiatan ini, semoga produk ini bisa memberikan nilai jual demi meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat.” Ungkap Soleh selaku Kepala Dusun Wonorejo.

Lebih lanjut Soleh berharap kepada ibu-ibu yang hadir bisa terus melakukan pembuatan lampion dan menjualnya, karena sudah diberikan modal dalam bentuk pelatihan yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa KKN serta bisa membuat kelompok-kelompok kecil demi mewujudkan dan meningkatkan perekonomian ” pungkasnya.

Yulian selaku Koordinator Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan menuturkan “Saat ini sangat diperlukan kreatifitas dalam meningkatkan laju perekonomian di masyarakat, oleh karena itu, dengan adanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan manfaat bagi masyarakat, khususnya di warga Dusun Wonorejo.

Kegiatan peningkatan Ekonomi kreatif ini nanti setelah penyampaian materi dari ahlinya, kita semua langsung praktik. peserta yang hadir dalam pelatihan dibagi menjadi 4 tim yang dimana setiap timnya ada 4 orang ditambah dengan mahasiswa KKN masing-masing 2 orang sebagai tutor. Pembuatan lampion yang berbahan dasar dari benang bola  dan lem serta piloks, memang agak gampang-gampang susah serta butuh ketelitian.”Tandasnya

Reporter: Jab