Inilah 5 Alasan, Kenapa Harus Berlibur Ke Alor -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Inilah 5 Alasan, Kenapa Harus Berlibur Ke Alor

Tuesday, August 28, 2018


Taman T'Sap Sebanjar

indikatoralor.com
- Siapa yang tak kenal Alor? Pulau indah yang berada di ujung timur kepualauan Flores menyimpan beragam keunikan. Kendatipun sudah cukup dikenal, bagi pengunjung yang belum sempat datang ke pulau pasti mencari alasan kenapa sehingga harus mendatangi pulau yang namanya cukup melegenda ini. Berikut 5 Alasan kenapa sehingga pembaca harus datang ke Alor fersi Indikatoralor.com. Selasa, (28/08/2018).



(Keindahan Pantai Sebanjar)
Taman Tsap Pantai Sebanjar merupakan salahsatu destinasi favorit yang perlu anda kunjungi. Terletak di pinggiran pantai sebanjar dan berhadapan langsung dengan pulau Pura, keindahan pantai sebanjar menyimpan daya tarik khusus bagi pengunjung Lokal maupun Domestik. Nauansanya yang Indah,tenang dan menawan dimana sistem penataan pembangunannya masih berupa penggabungan dari inofasi modern dan juga tradisional. Berbeda dengan beberapa tempat wisata lainnya, Pantai sebanjar juga menyediakan Penginapan dengan harga yang relatif terjangkau sehingga tidak sedikit pengunjung lokal dari luar daerah yang memilih menginap di pantai sebanjar selama masa jalan - jalannya di Pulau Alor. Kini Pantai Sebanjar selain dihiasi dengan Taman Tsapnya, disana juga sudah dibangun kedai kopi serta kolam renang. wah... menarik nih



Pulau Kepa (Kepa Island)
Kepa Island atau Pulau Kepa, merupakan alasan pertama kenapa sehingga pembaca harus menjamahi pulau Alor. Terletak di depan teluk Alor, Pulau Kepa berdiri menjulang laksana dayang - dayang menyambut para pengunjung Istana. Dengan keindahannya yang begitu memanjakan karena masih terasa kental nuansa tradisionalnya, menjadi tempat favorit para pengunjung asing dari berbagai penjuru dunia.  



Paradise Under Water (Surga di Dasar Laut)
Surga dibawah laut, hal ini menjadi satu alasan kenapa Alor menjadi begitu menawan bagi para pecinta Diving. Seperti berada di negeri khayangan ketika anda berada dibawah dasar laut pulau Alor. Dengan beraneka ragam jenis terumbu karang dan ratusan jenis ikan memberikan sebuah sensasi yang khas bagi para penyelam. Bisa dikatakan ketika berada di dasar laut pulau Alor, rasanya seperti anda sedang berada didalam Aqua rium Alami yang jarang dijumpai di belahan Dunia manapun.




Dugong


Masih seputar Keindahan bawah laut Alor. Satu alasan lagi kenapa sehingga pengunjung harus memilih alor sebagai Objek destinasi selanjutnya? karen Alor memiliki "Mamalia laut yang pemalu, yaitu Dugong. Dugong memiliki nama ilmiah Dugong dugon (Müller, 1776) adalah mamalia air lucu nan jinak. Hewan ini sangat pemalu. Namun, walau memiliki kecenderungan bersembunyi kala didekati,namun Dugong di Alor ini sudah mulai terbiasa dengan keberadaan manusia, sehingga bisa didekati dan difoto dari jarak dekat lo.

Sebagaiman dilansir oleh goodnewsfromindonesia.id, Dugong berada pada kingdom animalia, phylum chordata, kelas mammalia, ordo sirenia, famili dugongidae, genus Dugong. Di Spanyol, hewan ini disebut ‘dugon’ sementara di Inggris dikenal dengan sebutan ‘sapi laut’ atau ‘onta laut’ (Reeves, 2002). Pastinya itu karena tubuhnya yang gempal dan imut-imut.


Javada (Kue Rambut)
Jalan - jalan ke Alor tanpa mencicipi kue Khasnya, Sepertinya kurang lengkap. Javada, atau kue rambut dikenal sebagai salahsatu mekanan kesukaan para pelancong yang datang ke Alor. selain rasanya yang bikin ketagihan, teksturnya yang seperti kue anyaman ini membuat penikmatannya semakin gemas untuk menggigit kue ini. Ketika sampai dimulut, akan ada sensasi kriuk - kriuk yang bikin penikmatnya semakin tergiur dan bersemangat untuk mencicipi kue menawan anadalan pulau Alor ini.

Setelah membaca 5 Alasan tadi, apakah pembaca yakin untuk menunda rencana berlibur ke Alor? 


Lets Prepare for Visit in this Paradise Island.


Reporter: Jab