Berani Coba Eksotisnya Danau Suntaing? -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Berani Coba Eksotisnya Danau Suntaing?

Wednesday, August 22, 2018

Danau Suntaing. Source: (www.Ombaynews)

Indikatoralor.com - Kecamatan Pureman Kabupaten Alor Provinsi NTT merupakan Salahsatu kecamatan yang hingga saat ini bisa dikatakan masuk dalam kategori kecamatan yang cukup tertinggal di Kabupaten Alor. Rabu, (22 Agustus 2018)

Namun siapa sangka, dibalik kondisinya yang kurang terperhatikan ini tersimpan sebuah kekayaan alam yang sangat indah. Kecamatan yang kawasan lautnya masuk dalam kawasan perbatasan Indonesia - Timor Lorosae memiliki satu obyek wisata alam berupa danau yang mampu memikat hati para pengunjungnya.
Danau Suntaing demikianlah nama tempat eksotis ini. Maka jangan kaget lagi ketika anda berada disana akan terasa segala masalah yang membebani pikiran berangsur - angsur ringan.

Sebagaimana yang dilansir Oleh Ombaynews.com (21/05/2017) lalu bahwa pernah diadakan kegiatan antara Pimpinan Ombay News bersama tim pemuda Jemaat Pola Tribuana Kalabahi, kabupaten Alor berkesempatan mengunjungi danau tersebut didampingi Sekretaris Camat Pureman, Yus Panduwal, S.Hut, Nelis Mouwata dan Alex Mautuka yang bertindak selaku guide perjalanan ke danau tersebut.


Letak spesifik Danau Suntaing berjarak 3,5 KM dari Peitoko (Ibukota kecamatan Pureman), dengan ketinggian 129 meter diatas permukaan laut. Untuk sampai ke danau Suntaing, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2 melalui jalan sepanjang 2,5 KM. Selanjutnya ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1 KM melewati sungai, semak dan hutan kenari.

Air danau itu sendiri berwarana hijau dengan kedalamannya menurut bapak Nelis Mouwata dan bapak Alex Mautuka tour guide kami diperkirakan melebihi 100 meter. Airnya sendiri tidak pernah kering sekalipun pada musim kemarau.

Didalam danau ini disediakan juga rakit berukuran kecil yang dapat dipakai oleh r pengunjung. Menarik kan? Terus tunggu apa lagi? Ayok jadikan Danau Suntiang sebagai tempat rekomendasi wisata selanjutnya.

Reporter: Jab
Sumber: Ombay News