Antusiasme Warga Menyambut Persemian BUMDES dan Pasar Desa Kayang -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Antusiasme Warga Menyambut Persemian BUMDES dan Pasar Desa Kayang

Tuesday, August 14, 2018


Peresmian Pasar Desa Kayang

Indikatoralor.com - Peresmian pasar desa kayang disambut dengan antusiasme warga setempat setelah pasar ini tidak lagi beroperasi sejak 2003 lalu. Senin, (13/08/2018).

Informasi yang diterima dari wartawan Indikatoralor.com bahwa peresmian pasar desa yang terletak di Desa Kayang, Kecamatan Pantar Barat Laut ini dihadiri oleh Camat Pantat Barat Laut dan Tokoh Masyarakat setempat dan diresmikan Langsung Oleh Camat Pantar Barat Laut
John Erens Sau Sabu, S.Pi.

Menanggapi Peresmian Pasar ini,  Pak Abdullah Rahman Shaleh salah satu tokoh Agama di Kabupaten Alor yang juga merupakan Putra asli kelahiran Marica turut berkomentar dan memberikan Ucapan selamat kepada pemerintah Kecamatan terkhusus kepada Masyarakat Desa Kayang.

"Sejak kecil selama saya masih SD di Marica, pasar di Marica yg dibuka sejak dulu kala itu aktif setiap hari senin pagi. Warga masyarakat di sekitar Marica seperti Nadda, Tulai, Beangonong, Kangge, Wolu, Moboba'a, berdatangan untuk berbelanja sayur mayur, ikan, dan kebutuhan pokok lainnya". Ujar Beliau.

"Bahkan tidak hanya dari kampung tetangga, melainkan yang datag juga dari Flores, Lembata, bahkan para pedagang dari Kalabahi, dari Buton, Baubau, dan lainnya-pun datang untuk berjualan disitu". Sambungnya.

Dengan Kembali beroperasinya Pasar ini, Semoga dapat memberikan manfaat serta dapat membantu tumbuhnya perekonomian di wilayah Kecamatan Pantar Barat laut dan Wilayah Pulau Pantar.

Reporter: Jab