Segera Penuhi Akses Jalan Raya, Alor Siap Lebih Maju -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Segera Penuhi Akses Jalan Raya, Alor Siap Lebih Maju

Saturday, July 21, 2018



Foto: Illustrasi


Indikatoralor.com - Kabupaten Alor dalam beberapa tahun terakhir namanya semakin meroket di kanca pertelevisian nasional hingga semakin banyak orang yang sebelumnya masih buta akan keberadaan kabupaten ini kini mulai mengenal keberadaan Alor. Tentu saja hal ini dikarenakan Alor memiliki sebuah Daya pikat khusus yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Alor merupakan kabupaten pemilik kawasan wisata bawah laut serta Pemandangan pantainya yang Indah. Minggu, (22/07/2018)

Dalam Seminar Ekonomi dengan tema "Pengembangan Ekonomi Daerah Tertinggal" yang dilakukan Oleh Mahasiswa Unitri Malang pada beberapa waktu lalu dengan mendatangkan salahsatu pakar Ekonomi dan Politik Nasional (Rizal Ramli-red) terdapat beberapa solusi yang diberikan dan itu sangatlah cocok jika diterapkan di Kabupaten Alor. Dalam Pembahasannya Rizal Ramli mengatakan bahwa "aspek yang paling berpengaruh terhadapa tumbuh kembangnya perekonomian suatu wilayah adalah pemenuhan akses jalan".

"Jalan Raya adalah salahsatu faktor yang memiliki dampak besar terhadap tumbuh kembangnya perekonomian di sebuah wilayah. Suatu wilayah bisa efektif melakukan even nasional ataupu Internasional jika Infrastrukturnya menunjang". Ujarnya.

"Contohnya Banyuwangi. Dulunya banyuwangi hanya dikenal sebagai tempat singgah para wisatawan yang mau berkunjung dan berwisata di Bali. Namun, dengan terpenuhinya Infrastruktur oleh pemerintah, Banyuwangi sering melakukan even - even nasional sembari memperkenalkan berbagai potensi wisata yang berada disana, dan saat ini Banyuwangi menjadi salahsatu kabupaten yang diperhitungkan aspek pariwisatanya. Bahkan, saat ini menjadi Kabupaten yang memilik PAD terbanyak di Provinsi Jawa Timur." sambungnya.

Tentu saja hal ini bisa menjadi alasan terbesar serta rekomendasi kepada pemerintah agar kiranya dapat memenuhi kebutuhan Jalan Raya demi Alor yang lebih Produktif dan bermartabat. Selain itu, dukungan dan support masyarakatpun sangat dibutuhkan agar kita bisa maju bersama menuju gerbang mas.

Penulis: Jab