Said Aqil Siraj; Saya Tidak Bisa Digunakan Mendukung Politik -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Said Aqil Siraj; Saya Tidak Bisa Digunakan Mendukung Politik

Wednesday, July 18, 2018

KH. Said Aqil Siroj


Indikatoralor.com-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj seperti yang dilansir oleh nu.or.id menegaskan bahwa dirinya tidak bisa digunakan untuk mendukung politik. Hal ini ia sampaikan usai menerima kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto pada 16/07/2018 lalu. Selasa (18/07/2018)

“Toh semua orang tahu bahwa saya bukan ketua partai politik. Oleh karena bukan partai politik, tidak bisa digunakan untuk mendukung-dukung politik,” ujarnya kepada awak media di Gedung PBNU lantai tiga, pada Senin (16/7) malam.

Lebih lanjut, Kiai Said juga menyatakan bahwa NU menolak dengan tegas jika agama dijadikan alat politik.

“Sikap NU tegas menolak ketika agama jadi alat politik,” katanya menceritakan apa yang ia sampaikan kepada Prabowo, “Apa pun alasannya, agama tidak boleh jadi alat politik,” lanjutnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu menyebut bahwa naif dan konyol jika hal itu bisa terjadi.

Silaturahim ini, kata Kiai Said, bukan untuk politik praktis. Tetapi guna menjalin silatul afkar atau bertukar pemikiran. Prabowo menyatakan akan selalu berkonsultasi dengan NU. Hal ini mengingat NU merupakan institusi penting dan terpercaya.

Reporter: Naufal