Dibalik Ikhtiar, Sukses Menanti -->
Cari Berita

Advertisement

INDIKATOR ALOR

https://youtu.be/cE2YjO-Dc-k

Dibalik Ikhtiar, Sukses Menanti

Sunday, July 29, 2018

Foto Penulis: Fathur Dopong

Indikatoralor.com-Berbicara tentang kegagalan, tentu tidak ada manusia yang tidak pernah terlepas dari apa yang dinamankan kegagalan. Namun, yang perlu kita ketahui bersama bahwa kegagalan itu ada dua.

"Pertama, orang yang berpikir tentang kegagalan tapi tidak mau mencoba.
Kedua, Melakukan kegagalan tapi mau berfikir."

Untuk merealisasikan masa depan yang cerah tidaklah mudah, perlu perjuangan yang berdarah-darah dan hati yang amat kukuh. Dan ini hanya bisa dikerjakan orang-orang yang mempunyai mental baja, kebanyakan orang sukses berkata "kami seperti ini bukan karena kemujuran tetapi perjuangan yang keras".

Masa muda itu sungguh singkat saudaraku,kita harus gunakan sebaik  mungkin untuk berjuang dan menggapai cita-cita untuk mendapatkan tujuan yg kamu inginkan. Memang, berkata-kata itu lebih mudah, yang sulit adalah mewujudkannya. Saya ingatkan lagi, di dunia ini tidak ada yang mudah. Dari kita dilahirkan saja kita sudah diberi perjanjian oleh Allah bahwa hidup itu tidak mudah dan kita sanggup maka terlahirlah kedunia ini, kalau tidak sanggup kita tidak akan lahir. Hidup itu adalah sebuah proses, semakin kita diam saja dan mengikuti arus kehidupan yang tak menentu, maka kita akan menjadi orang yang biasa saja dan terlupakan oleh dunia.Jadi, mumpung masih muda bergeraklah, bekerjalah, gunakan otak semaksimal mungkin untuk mendapatkan arah kehidupan yang memang kamu rasa layak untuk kamu dapatkan.

Ingat saudaraku, sebuah kesuksesan bukan instan, tapi butuh proses, dan proses tidak mungkin menghianati hasil.

Penulis: Fathur Dopong
(Ketua DPD IMM NTT)